Rabu, 21 Februari 2018

Tutorial membuat properti photobooth


Sudah tidak asing lagi, kita mendengar properti photoboth. Saat ini, properti photoboth sedang trend di kalangan anak muda. Mereka tidak mau menyia-nyiakan moment penting mereka di hari pernikahan dengan tidak menyewa stand photoboth. Tentunya bukan hal yang murah, karena budget yang dikeluarkan untuk standnya saja minimal 500 ribu, belum ditambah properti untuk mempercantik hasil jepretan.
Karena alasan tersebutlah Tanti Collections ingin berbagi tutorial membuat properti photoboth, agar bisa menghemat pengeluaran. Bagi yang berminat untuk membuat sendiri, silakan tonton videonya jangan lupa like, komen, subscribe dan share yah. Dan bagi yang berminat untuk memesannya bisa pesan di WA/LINE/SMS : 087715291409.
Berikut video tutorial membuat properti photoboth :



Alat dan bahan :
·         Potongan kertas hasil design di correldraw.
·         Kertas karton tebal.
·         Double tape
·         Gunting
·         Cutter
·         Penggaris
·         Gagang balon
·         Pensil
·         Pita ( 2 warna)
·         Mrica renteng
·         Bunga pita
·         Lim tembak + alatnya

Langkah- langkah :
·         Tempel kertas hasil design pada karton tebal, kemudian cetak pola menggunakan pensil.
·         Potong pola yang sudah tercetak menggunakan gunting (lebih mudah menggunakan gunting besar), rapihkan bila ada yang potongan yang kurang sempurna.
·         Tempelkan double tape pada kertas hasil design untuk mempermudah menempelkan pada karton, tambahkan lim tembak pada bagian pinggir kertas, kemudian rekatkan untuk memperkuat hasil penempelan.
·         Bubuhkan lim tembak pada pita secara bergantian (2 warna), kemudian rekatkan pada gagang balon, lakukan sedikit demi sedikit agar hasil rapih. Lakukan sampai selesai.
·         Sambungkan dengan lim tembak antara hasil design yang sudah ditempel pada karton dengan gagang balon yang sudah dihias. Tekan sampai lim tembak mengering. Pastikan menempel dengan kuat.
·         Tambahkan bunga pita dan potongan mrica renteng (3 cm) menggunakan lim tembak pada bagian bawah gagang balon. Pastikan menempel kuat.

Demikianlah tutorial membuat properti photoboth. Semoga bisa bermanfaat. Dan tentunya jangan lupa like, komen, share dan subscribe. Dan yang mau pesan bisa hubungi no di atas. Terimakasih. Salam Tanti Collections.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar