Rabu, 21 Februari 2018

Tutorial Merangkai Seserahan Sepatu (Sederhana)


Seserahan atau hantaran merupakan barang bawaan yang wajib dibawa oleh mempelai pria (keluarga mempelai pria) yang diberikan kepada mempelai wanita. Seserahan yang diberikan kepada mempelai wanita disesuaikan dengan kemampuan mempelai pria. Isi barang bawaannya brmacam-macam, bisa berupa barang yang diperlukan mempelai wanita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, makanan, uang dan lain sebagainya.
Permintaan/peminat seserahan yang dirangkai secara unik dan berkarakter disaat ini meningkat pesat. Seserahan yang dibawa harus dirangkai agar terkesan menarik dan dapat teringat sepanjang masa (kayak lagu aja yahh). Untuk sesuatu yang menarik, bagus, cantik dan berkesan tentunya bukan hal yang murah, perlu merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkannya. Karena hal itulah TANTI COLLECTIONS ingin mengajarkan cara membuat tutorial merangkai seserahan sepatu sederhana.
Berikut video tutorialnya :




Alat dan bahan :
·         Kartu cetak hasil design di correldraw.
·         Kain tile.
·         Double tape.
·         Kain satin.
·         Box seserahan (Fiber)
·         Bunga plastik.
·         Sepatu


Langkah-langkah :
·         Tempel double tape pada triplek (box bagian dalam), tempel secara penuh mengelilingi bagian pinggir triplek.
·         Pasang kain satin di atas triplek yang sudah ditempel double tape. Pasang sedikit demi sedikit mengelilingi triplek, usahakan semua bagian triplek tertutup kain satin, rapihkan kain satin agar terlihat indah.
·         Pasang sepatu diatas kain satin, hias dengan bunga plastik + daunnya. Jangan lupa letakkan kertas hasil design di atas sepatu.
·         Tutup fiber dengan mika. Letakkan kain tile di bawah fiber kemudian ikat tile di atas mika sambil dihias dengan bunga plastik dan daunnya. Ikat dengan simpul pita agar terlihat cantik dan mudah dilepas.
·         Dan yang terakhir rapihkan kain tile.


Demikian tutorial membuat seserahan sepatu sederhana, semoga bermanfaat. Jangan lupa like, koment, share dan subscribe yah. Jika ada yang berminat untuk memesannya bisa WA/SMS/LINE : 087715291409. Terimakasih.....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar